Sudin KPKP Jakarta Timur Akhiri Kampanye Gemarikan untuk 13 Ribu Siswa SD di 10 Kecamatan

TrueBuzz
By Syahroni
10 Okt 2019  14:28

Komentar

Trubus.id -- Ikan memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak dan merangsang pertumbuhan otak mereka. Karena itu, banyak manfaat yang bisa didapat jika anak-anak rutin mengonsumsinya. Tak salah jika akhirnya Pemprov DKI Jakarta menjadikan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) menjadi salah satu program andalannya.

Di Jakarta Timur, rangkaian kampanye Gemarikan juga digelar di 10 Kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Targetnya, 13 ribu siswa SD di seluruh wilayah Jakarta Timur mengetahui manfaat ikan dan mulai mengonsumsinya. Rangkaian kampanye Gemarikan untuk memenuhi target itu sendiri digelar Rabu (18/9) pagi di SDN 24 Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kampanye yang digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur itu dihadiri 700 siswa SD dari berbagai sekolah. Melalui dongeng dan kuis berhadiah, para siswa diajak untuk lebih mengenal dan mengetahui manfaat ikan bagi tumbuh kembang mereka. 

Acara itu sendiri dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Timur, Uus Kuswanto yang didampingi Kasudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari serta kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Shaleh. Ingin tau seperti apa keseruannya? Yuk trubus mania, kita tonton video berikut ini.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini